Sabtu, 19 Mei 2012

Aku dan Siput


Suatu hari di pagi yang sangat indah, Tuhan memberiku tugas untuk membawa siput jalan-jalan, aku merasa kesal karna aku tidak dapat berjalan dengan cepat, sekalipun siput sudah berusaha keras mengikutiku dia haya mampu beralih sedik demi sedikit, aku kesal lalu aku menarik, menyeret dan menendangnya siputpun menjadi terluka, ia mengucurkan keringat, nafas tersengal susah payah dia terus bergerak, aku mendesak, menghardik dan memarahinya, siputpun memandangku dengan pandangan meminta maaf seraya berkata “maaf aku sudah berusaha sekuat tenaga” aku tak tahan dan akupun berteriak “tuhan mengapa engkau menyuruhku berjaln-jalan dengan seekor siput” apa maksudmu?? Tiba-tiba aku merasa langit sunyi senyap siput menghilang dari pandanganku inikah jawaban mu tuhan,,,,,,,,,,,? Dia menyingkirkan siput dari kahidupanku.
Naiklah!
Tugasku sudah selesai, tetapi aku melihat siput merangkak di depanku aku terpaksa berjalan kesal dibelakangnya aku pelankan langkah dan menenangkan hati dan ‘sesuatu’ datang di dalm hatiku, rupanya inilah yang tuhan maksudkan siputlah yang menuntun langkahku bukan sebaliknya, aku diminta perlahan-lahan saat kita dipertemukan dengan oranglain, saat sang penolong menemukan diri kita. Ingat. Bahwa itu anugrah yang mahal harganya, karna dia hidup kita dirubah- nya, saat kita masih memiliki orang-orang yang kita kasihi, berusahalah memperoleh kesempatan mengisi waktu bersama mereka, karna ketika mereka pergi semuanya menjadi terlambat, saat kita dipertemukan dengan teman yang dapat dipercaya, berusahalah untuk rukun bersamanya, karna seumur hidup manusia teman sejati tidak mudah ditemaukan “frieandship are fragile thing and require as much handling as any other fragile and precious thing”  saat mengingat teman yang kita sayangi dia tidak membalas kebaikan kita, bisakah kita berdoa untuk kebaikanya? Bukankah kita berharap dia bahagia, saat ingat orang yang pernah kita cintai tapi semua telah berakhir “I promise to love you” berilah senyum manis ketika semua kenangan yang telah terjadi, karna dia telah memberi tentang kisah sejati “look I can still smile without you”  saat mengingat orang yang kita benci mulailah untuk memaafkanya, kehadiranya telah memberi kita untuk lebih bijak, saat ingat orang yang telah berkhianat dengan  kita, pikirkan dia secara positif, jika bukan karna dia hari ini kita tak pernah memahami dunia dari dua sisi, saat ingat orang yang meninggalkan kita pergi begitu saja, berterima kasihlah karna dia pernah ada dalam hidup kita, karna dia telah membuat kita peduli terhadap perasaan sesama saat bertemu deanga orang yang salah paham dengan kita, carilah kesempatan untuk menjelaskan siapa tau ini adalah perjumpaan akhir deanganya. Ketika kita bertemu dengaan seseorang yang ingin menemani kita seumur hidup peliharalah cinta yang ada karna dia merupakan anugrah terindah dalam hidup kita. Marilah kita selidiki hati kita, apakah kita sedang merasa repot untuk menyingkirkan siput-siput yang tidak nyaman dalam hidup kita?
Renungakan kembali, tak segala sesuatu terjadi pada diri kita begitu saja, rencana tuhan mengaturnya demi kebaikan kita, ketika kita berjumpa dengan seseorang mungkin itulah kesempatan kita untuk saling melengkapi tidak saling membahagiakan kadang-kadang tampak saling menyakitkan, saatnyalah untuk kita berjalan perlahan merenungkan arti keberadaanya dalm kehidupan kita, sahabatku...
Ingatlah,,, setiap perkara dalam kehidupan kita dia maha mengetahui dan itu adalah rencananya, jika suatu saat kita jauh dan terluka kehilangan dan ditinggalkan.
Yakinlah,,,,
Dia tidak akan meninggalkan kita, dia maha mengetahui apa yang terbaik untuk kita “everything happens for a reason there is no coincidence” dan ada kalanya di tidak memenuhi keinginan kita tetapi dia memberikan apa yang kita butuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar