Kamis, 14 April 2011

makanan weni lau we gi di rumah ma keluarga,,,hehehe

Ada yang suka cemilan sore hari?
Ini dia yang saya suka kalo sore hari: makan kudapan ditemani minuman anget macam kopi atau teh, atau minuman dingin juga….
Kudapan sore tersedia karena pada jam 4-5 sorean seluruh anggota keluarga telah lengkap, trus kami makan malam lewat maghrib jadi selingan begini bisa menahan lapar sebelum waktunya kan…
Biasanya kue basah atau gorengan, kadang juga sekedar roti kering bagelen… yang penting cemilan. Terkecuali di hari hujan, maka bentuk kudapan beralih pada penganan berkuah yang hangat dan pedas…
Berikut ini menu rutin yang terpaksa biasa saya buat, soalnya jarang sekali toko atau kedai cemilan favorit kalo sore hari.

UBI GORENG RENYAH
teringat sama postingan Breakfast di blog  soal ubi yang merekah setelah di goreng, ternyata keesokan harinya setelah baca posting itu saya menemukannya di perempatan Mitra Batik _Tasikmalaya di sore hari… hore…. rasanya enak dan gurih, saya suka yang bertabur keju dari pada yang polosan.
COMRO
Penganan dari ubi juga, yang isinya oncom pedas… saya suka jahil ngasih ranjau cabe rawit didalamnya dan korbannya ternyata… bukan hubby atau kakak tapi… saya sendiri hihihi, itu yang tepat disebut senjata makan tuan sodara-sodara….
BALA_BALA aka. BAKWAN

Paling mudah dibuat, bisa campur isi sesuka hati… paling pas kalo dimakan selagi panas dengan saus sambal atau cabe rawit. Gehu juga tak terlewatkan, cuman gak ada stok gambarnya, udah lama gak bikin gorengan ajib ini.
SERABI MANIS

tak ada serabi oncom, serabi hijau bersaus gula juga enak menurutku… saya gak bisa bikin, untungnya banyak juga di toko kue basah jadi kan secara ajaib udah tersaji di meja.
Selain makanan diatas, martabak mini, pisang goreng, risoles, sukun goreng saya suka… apapun makanannya ternyata dari sekain kudapan sore yang paling banyak menemaninya adalah … teh hangat manis atau tawar dibanding minuman lainnya… :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar